Thursday, March 31, 2016

Pagi Jakarta :)

Yak, tulisan pertama di tahun 2016.



Berawal dari telpon-telponan sama temen kuliah yang masih betah di kampus~berjibaku dg thesis-nya, semangaaat utiii!

“Des, aku buka blog nya mau baca tulisan Desti. Tapi belum ada yang baru…”
Ah iyaa,,, sudah terlalu lama sendiri #eh maksudnya sudah terlalu lama blog ini dianggurin. Hehe
Gak kerasa, udah lebih dari dua tahun saya ber-domisili di Jakarta Barat.
Rutinitas ngantor senin sampai jum’at, lalu "
"pulang kampung" di saat weekend.

Meskipun belum bisa dibilang akrab sama jalanan Jakarta, tapi minimal masih bisa ditinggal sendiri lah di halte busway  ^^v

Sudah punya metode pertahanan ketika terjebak di dalam antriannya, juga sudah punya strategi bagaimana dalam posisi nyaman meskipun gak dapet duduk di dalam busway.
Ihiiiy bangga banget lu, Dest!
Sedikit tips aja nih ya, usahakan membuat jarak ketika dalam antrian, entah itu mengunakan tangan kita yang dibuat menyiku, entah itu gunakan barang bawaan, usaha terakhir kalau gak mempan, gunakan lirikan matamu yang setajam golok! Hihi
Terus kalau sudah berada dalam busway, usahakan jangan terjebak di area pintu. Melipir aja ke depan penumpang yang duduk.
Dan terakhir, selalu sediakan masker di dalam tas. Why? Buat jaga-jaga kalau kamu ngantuk ;)
*Jam terbang memang memiliki andil cukup besar. Hihi

Jadi inget zaman saya kecil terlalu akrab sama anti*o, setiap mudik pasti ibu sudah jaga-jaga cekokin saya sama obat itu. Alhasil perjalanan saya selalu dilewati dengan tidur nyenyak. Mungkin itu juga sebabnya saya agak begitu sulit menghafal  jalan ya? (halasaaan)
Mudiknya kemana sih, Dest? Jeng jeng……… Tangerang.
KrikKrik.
Iya, Tangerang, kepeleset dikit dari Jakarta Barat sini juga nyampe.
Itu sebabnya perjalanan saya ke Yogyakarta kemarin dengan kereta tanpa aksi mabok menjadi pencapaian luar biasa buat diri saya pribadi. Makanya kepingin ke sana lagi, lagi, dan lagi (sayangnya gak kebagian tiket murah bulan mei ini, huahuaa). Yakin Cuma karena alasan itu, Dest? Hmmm… gak tau sih, suasana Yogya itu selalu bikin kangen :)

Yasudah.. sekian dulu pemanasan kali ini, semoga inspirasi akan datang bertubi-tubi setelahnya. Fighting!
                                                                                   di bawah Langit Jakarta, 31 Maret 2016

No comments:

Post a Comment