Tuesday, October 1, 2013

Dunia Positif-180Derajat



"Cintailah saudaramu sekadarnya, mungkin suatu masa ia akan menjadi orang yang kau benci. Bencilah orang yang kau benci secara proporsional, mungkin suatu masa ia akan menjadi kekasih yang kau cintai." (HR Tirmidzi, Baihaqi, Thabrani, Daruquthni, Ibn Adi, Bukhari).


Sebenernya saya sedang tidak ingin membahas cinta-cintaan apalagi benci-bencian dalam tanda kutip yaa. Begini, kenapa saya kutip hadist di atas? Karena agak relevan dengan tema yang sedang ingin saya tulis kali ini. 

Well, sedikit flashback about 'saya' dengan segala pernak perniknya, hihi. Tahu kan kalo saya bukan tipikal cewek yang cewek banget? *maksudnye??* (yang saya kenal dengan baik saya pasti akan langsung ngangguk2 sepakat :p) Nah! Si cewek yang gak cewek banget ini tentu tidak akrab dengan pernak pernik yang kecewean, kayak make up, heels, dll. 

Bahkan si cowok-cowok yang katanya ngaku temen baek tega-teganya ngomongin saya di depan batang idung saya sendiri!! "Si desti bisa lembut gak ya?" "Nanti gimana nasib suaminya ya?" blablabla..... *ngetik sambil garuk-garuk tanah* Lah, justru itu bang! Saya mau berlemah lembut ke suami saya aja, emangnya ente siapa harus dilembut-lembutin :p

*Tarik napasssss* Fiuhh. Kembali ke topik :))

Jadinya yah... ini emang rencananya Allah Yang Maha Canggih. Siapalah yang menyangka saya justru diterjunkan ke dunia saya yang sekarang. Dunia layanan yang mengharuskan saya akrab dengan benda-benda ke-cewe-an. Memutar hidup saya 180 derajat. Dari desti yang cuek, moody, galak, 'tomboy', selengean, jadi 'harus' perhatian, murah senyum di setiap kondisi dan situasi, ramah, harus selalu tampil ceria seberantakan apapun isi hati, 'feminim', hati-hati, jaim, dan lalalaaaa. 

Subhanallah. Sebenarnya ada dua sisi untuk menanggapi perubahan jalan hidup yang saya alami. Positif dan negatif. Tapi, saya lebih memilih untuk menanggapi 'skenario' ini dengan positif, positif, dan positif. Dan semoga yang membaca postingan ini pun menangkap yang positif-positifnya aja :D 


Dan quotes hari ini adalahhhhh.... "Seseorang yang pernah terjatuh, akan lebih menikmati manisnya bangkit."

                                                                                      diBawahLangit Jakarta, 1 Okt 2013

2 comments: